1. Bab
4 tentang belajar dan pembelajaran
Sk
|
:
|
Memahami konsep belajar dan pembelajaran
serta aplikasinya dalam pendidikan
|
Kd
|
:
|
Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian,
ciri-ciri, dan faktor yang mempengaruhi belajar dan pembelajaran serta aplikasinya
dalam pendidikan
|
ik
|
:
|
1. Mahasiswa
dapat menyebutkan definisi belajar dan pembelajaran
2. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan ciri-ciri prilaku belajar
3. Mahasiswa
dapat menybutkan dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi belajar dan pembelajaran
4. Mehasiswa
dapat menjelaskan konsep belajar dan pembelajaran menurut teori behavioristik
dan aplikasinya dalam pendidikan
5. Mahasiswa
dapat menjelaskan konsep belajar dan pembelajaran menurut teori kognitif dan
aplikasinya dalam pendidikan
6. Mahasiswa
dapat menjelaskan konsep belajar dan pembelajaran menurut teori humanisme dan
aplikasinya dalam pendidikan
|
2. Bab
5 tentang evaluasi hasil belajar
Sk
|
:
|
Memahami konsep dasar evaluasi dalam
belajar
|
Kd
|
:
|
Mahasiswa dapat menyebutkan dan
menjelaskan pengertian fungsi tujuan sifat-sifat prinsip alat-alat dan
evaluasi aplikasi evaluasi pendidikan
|
ik
|
:
|
1. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan definisi evaluasi pendidikan
2. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan fungsi evaluasi pendidikan
3. Mahasiswa
dapat menybutkan dan menjelaskan tujuan evaluasi pendidikan
4. Mehasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan sifat evaluasi pendidikan
5. Mahasiswa
dapat menjelaskan prinsip-prinsip evaluasi pendidikan
6. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan alat-alat dan instrumen evaluasi pendidikan
7. Mahasiswa
dapat membuat instrumen evaluasi pendidikan
|
3. Bab 6 tentang dianosis kesulitan belajar
Sk
|
:
|
Memahami konsep tentang dianogsis
kesulitan belajar (DKB)
|
Kd
|
:
|
Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian
fungsi, prosedur pelaksanaan, dan aplikasi DKB
|
ik
|
:
|
1. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan pengertian DKB
2. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan tujuan DKB
3. Mahasiswa
dapat menybutkan dan menjelaskan fungsi DKB
4. Mehasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan manfaat DKB
5. Mahasiswa
dapatmenyebutkan dan menjelaskan faktor penyebab kesulitan belajar
6. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan prosedur pelaksanaan DKB
7. Mahasiswa
dapat menyebutkan dan menjelaskan aplikasi hasil DKB dalam pendidikan
8. Mahasiswa
dapat melakukan proses dan praktik DKB
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar